Minggu, 09 Desember 2012

[MILKUAT] Milkuat Botol Tiger, Camilan Nikmat untuk Jagoan Sehat

Sejak dalam kandungan, saya selalu memperhatikan asupan gizinya melalui makanan maupun minuman yang saya santap. Saya selalu memberikannya yang terbaik. Semua nasehat dokter saya ikuti agar dia dapat tumbuh dan berkembang secara sempurna dan sehat dalam rahim. Begitu besar usaha saya saat mengandungnya agar dia tumbuh normal sesuai tahap-tahapannya. Trimester pertama yang penuh perjuangan saya lalui dengan melawan rasa mual yang parah, trimester kedua saya mulai mengejar segala ketertinggalan di trimester pertama, maklum trimester sebelumnya sering muntah :(, trimester ketiga saya mulai mempersiapkan kelahirannya, mempersiapkan segala keperluannya dan menjadi ibu yang baik untuknya.


Kini, dia yang dulu bersemayam dalam rahim selama 9 bulan dan suka menendang-nendang perut saya telah menjadi pria kecil yang tampan dan jago menendang bola. Dia adalah Attar, sang putra pertama dan masih satu-satunya yang saya miliki, saat ini usianya 3 tahun 11 bulan. Hobinya bermain bola. Saat mengandung, saya beri dia nutrisi terbaik, maka setelah lahirpun dia harus tetap  saya berikan nutrisi terbaik. Oleh karenanya, saya tak pernah main-main dalam memberikan makanan untuk anak saya.


ASI Eksklusif selama 6 bulan full saya berikan tanpa ada tambahan susu formula maupun lainnya. Bahkan dia menyusu ASI sampai di usianya yang tepat 3 tahun pada Januari 2012. Imunisasi dasar dan tambahan telah dia dapatkan tepat waktu. Sekarang, dia semakin beranjak besar menjadi bocah lelaki yang sehat dan pintar. Tiap hari tambah akal, selalu saja ada kejutan-kejutan akan kecerdasannya. Sebagai Ibu, tumbuh kembang anak yang normal menjadi kebahagiaan yang tak terhingga. Namun ada kalanya seorang Ibu juga merasa cemas jika anak mengalami susah makan, karena kebutuhan gizinya menjadi tidak terpenuhi. Yach, begitulah masa Balita, masih fluktuatif, permasalahan mereka pun tak jauh dari susah makan, picky eater. Di usianya yang hampir 4 tahun ini, alhamdulillah anak saya mulai menyukai beragam makanan. Dia mulai punya selera makan sendiri, baik itu makanan wajibnya maupun selingannya. Dan saya sebagai Ibu, memfasilitasi menu apa saja yang dikehendakinya asalkan sesuai dengan nilai gizi yang harus terpenuhi di masa pertumbuhannya.



MARI PEDULI TUMBUH KEMBANG ANAK

Sebagai Ibu yang peduli dengan tumbuh kembang anak, saya memperhatikan segala makanan yang dikonsumsinya. Konsep gizi seimbang  saya terapkan sebagai bentuk pola asuh makan sehat. Harus terpenuhi kebutuhannya akan zat tenaga, zat pembangun dan zat pengatur. Zat tenaga adalah bahan makanan sumber karbohidrat yang menghasilkan tenaga, misal beras, jagung, gandum, dsb. Zat pembangun adalah bahan makanan sumber protein hewani dan nabati yang membantu proses pertumbuhan, misal susu, daging, tempe, tahu, dsb. Dan Zat pengatur adalah bahan makan sumber vitamin dan mineral yang membuat badan menjadi segar, bugar dan berseri, misal sayur mayur, buah, minuman.


Ketiga jenis zat ini harus ada dalam menu makan sehat anak saya. Saya siapkan menu makannya sehari 3 kali, yaitu pagi, siang dan sore. Dan diantara waktu makannya saya berikan makanan selingan ringan namun sarat gizi untuk menunjang pertumbuhannya. Setelah makan pokoknya, Attar biasanya minta air putih dibanding susu sapi. Saya tak pernah memaksa anak saya untuk minum susu sapi, karena begitulah problema anak ASI, sangat sulit menerima susu lain selain susu Ibunya. Sebelum menyapih Attar, saya butuh waktu kurang lebih satu tahun untuk mengenalkannya dengan susu lain, baik itu susu sapi, kambing, kedelai. Dan bukan hal mudah merajuknya, meyakinkannya untuk mau minum susu lain selain ASI. Dengan penuh kesabaran, lambat laun Attar mulai mau menerima, namun dari beragam susu yang saya kenalkan, susu cair adalah susu yang paling diterima indra pengecapnya, diawali dengan satu sendok susu cair, kemudian meningkat dua sendok dan seterusnya semakin meningkat lebih baik.


Setelah mulai menerima kehadiran susu lain selain ASI, saya menyapihnya tepat di usianya yang ke-3 . Saat itu, Attar sudah mulai beradaptasi dengan susu sapi segar meski volumenya masih sedikit. Saya terus-menerus melatihnya agar lidahnya mulai terbiasa meminum susu pengganti ASI. Seiring berjalannya waktu, dia mulai menikmatinya. Dari beragam susu cair yang beredar di pasaran, Attar lebih menyukai susu Milkuat Botol Tiger. Ada cerita menarik kenapa dia menyukai susu Milkuat Botol Tiger. Pada suatu hari, Attar bermain di rumah kakak sepupunya, karena memang berdekatan rumahnya. Tak berapa lama kemudian Attar pulang dan mencari saya dengan girang. "Bunda, aku mau susu macan milkat seperti punya mbak Aca dan mas Hanif. Ayo beli sekarang, aku laper!". Waduhhh, susu macan milkat itu apa ya, pikir saya saat itu. Kemudian saya datangi rumah kakak saya, ternyata dua anaknya sedang asyik bermain stiker sambil minum susu Milkuat Botol Tiger. Ohh, ternyata ini yang dimaksud anak saya.Sejak saat itu anak saya sangat menyukai susu Milkuat Botol Tiger. Di usianya yang masih 3 tahun, hobinya meniru apa saja yang disukai para kakak sepupunya. Alhamdulillah, dia meniru kebiasaan baik para saudaranya yang hobi minum susu sapi, sehingga sekarang menjadi doyan susu sapi :).



TIPS MEMILIH MAKANAN/MINUMAN DALAM KEMASAN UNTUK ANAK

Anak saya suka banget ngemil, namun dia kurang suka ngemil yang berat-berat. Terkadang saya membuatkan sendiri camilannya, seperti agar-agar, jus buah dan sebagainya, namun ada kalanya saya memberinya camilan yang diproduksi oleh pabrik dengan alasan kepraktisan. Dalam memilih camilan yang diproduksi pabrik, sebagai Ibu saya sangat selektif dan teliti. Yang tak boleh terlupakan dalam membeli camilan kemasan baik itu berupa makanan/minuman produksi pabrik adalah :

1. Memeriksa Tanggal kadaluarsanya,
Informasi tanggal kadaluarsa WAJIB dilihat untuk pertama kalinya, karena jika sudah lewat tanggal kadaluarsanya tentunya sudah tak ada kandungan gizi didalamnya dan bisa berbahaya bagi kesehatan.


2. Memeriksa kandungan gizinya,
Membaca informasi dan penjelasan dalam kemasan, tentang komposisi, nutrisi yang diunggulkan serta kandungan zat-zat gizi. Dalam masa pertumbuhan diperlukan gizi yang memadai untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak. NUTRISI yang terkandung harus sesuai dengan kebutuhannya. Protein, vitamin, mineral, lemak, kalsium, zat besi dan zat gizi lainnya harus seimbang.


3. Memeriksa apakah makanan kemasan tersebut telah ada label BPOM,
Ini juga tak kalah PENTINGnya, karena dengan adanya label dari BPOM, berarti makanan/minuman tersebut sudah teruji aman untuk dikonsumsi.


4. Memeriksa apakah ada logo halal dari MUI,
Bagi saya, ini WAJIB untuk diperhatikan, karena makanan yang baik adalah makanan yang sehat dan halal. Makanan yang telah ada ada logo halal dari MUI berarti telah tersertifikasi kehalalannya. Makanan halal membuat hati tenang dan tentram.


5. Memilih kemasan yang tidak rusak/cacat,
Saya sangat cermat dalam hal ini, saya periksa dengan teliti apakah kemasan tersebut masih bagus. Dan khusus untuk produk kemasan minuman harus diperhatikan apakah kemasan tersebut masih sempurna atau malah sudah penyok, kembung, bahkan bocor. Kemasan yang telah rusak memungkinkan bakteri masuk kedalamnya dan mencemari, sehingga berbahaya bagi kesehatan.


6. Memeriksa apakah ada nomor layanan konsumen yang dapat dihubungi,
Jika dalam label makanan/minuman kemasan juga terdapat nomor layanan konsumen yang dapat dihubungi maka akan menambah kepercayaan pada suatu produk. Karena kita sebagai konsumen dapat melakukan pengaduan secara langsung jika ada masalah dengan produk tersebut.


7. Tidak membeli makanan/minuman kemasan yang telah terpapar panas matahari,
Makanan/minuman dalam kemasan, terutama kemasan berbahan plastik bila terkena panas maka akan menghasilkan zat beracun penyebab kanker yang mencemari makanan/minuman.


Dan, Milkuat Tiger adalah camilan sehat buatan pabrik yang sangat difavoritkan Attar. Saya sebagai Ibunya sama sekali tak khawatir anak saya menggemari susu ini sebagai camilan hariannya, karena sudah jelas aman, halal dan kandungan gizi yang terdapat didalamnya sangat lengkap untuk menunjang anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas. Apalagi Milkuat Botol Tiger diproduksi oleh PT DANONE, sebuah perusahaan ternama di dunia yang sudah terpercaya dalam memproduksi makanan dan minuman berkualitas, semakin mantap deh hati ini :).

Saat Sekolah saya membekali Attar Milkuat Botol Tiger, sepulang sekolah selalu minta lagi. "Minum Milkat dulu, Nda, baru ganti baju."



Saat sedang main gadget pun Milkuat Botor Tiger menemani sebagai camilan sehatnya



MILKUAT BOTOL TIGER, SUSU SEHAT BIKIN ANAK KUAT

Milkuat Botol Tiger adalah susu yang dikemas dengan sangat kreatif, sangat tahu dengan kesukaan anak-anak. Dunia anak adalah dunia bermain, dan milkuat botol tiger sangat memahami dunia itu. Agar anak menyukai susu, kemasannya memang harus dibuat semenarik mungkin, karena anak-anak penuh dengan imajinasi. Milkuat Botol Tiger merangsang anak untuk menyukai susu, melalui botolnya yang unik menstimulasi otak anak untuk berimajinasi. Botol yang berbentuk kepala macan mewakili aspirasi anak-anak yang sangat tertarik dengan dunia binatang. Biasanya, anak-anak terutama Balita, sangat menyukai beragam satwa. Botol dan stiker gambar yang terdapat di balik labelnya bisa untuk koleksi mainan si kecil, sedangkan susunya memberikan berjuta manfaat bagi kesehatan anak.


Milkuat Botol Tiger adalah minuman sehat yang mengandung vitamin A, D, B1, B3, B5, B6, B9, B12 dan fosfor yang bermanfaat dalam menjaga kebugaran tubuh, kandungan kalsium yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Zat Besi yang terkandung didalamnya sangat diperlukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang. Zat besi merupakan komponen haemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Zat besi mempengaruhi fungsi kognitif dan perilaku anak. Anak yang tercukupi kebutuhan zat besinya memiliki kecerdasan dan prestasi belajar yang baik. Sebaliknya bila kekurangan akan mengalami anemia, penurunan prestasi belajar dan mudah terkena infeksi. Dan ekstra Zink pada susu Milkuat Botol Tiger mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh dalam membunuh bakteri dan virus, dan dapat menjadi obat alami untuk gangguan diare.


Berkat Milkuat Botol Tiger Attar tumbuh sehat dan kuat, rutinitas sekolah pun dijalaninya dengan ceria *narsis dulu di halaman rumah sebelum berangkat skul :)


THANK YOU, MILKUAT BOTOL TIGER :)

Terima kasih, Milkuat Botol Tiger, kini anak saya sangat menyukai susu sapi berkat keunikan botol dan rasamu. Tak terbayangkan sebelumnya, dulu saya sempat bersedih karena anak saya begitu sulit menerima susu lain selain ASI, namun sekarang sudah dapat menerima dan bahkan sangat menggemari susu sapi dengan kesadarannya sendiri, alhamdulillah dehhh...:). Anak saya ini paling doyan dengan Milkuat Botol Tiger rasa coklat (chocolicious), katanya "Enak, Nda, Milkat rasanya kayak coklat". Ya iyalah, memang berperasa coklat sih yang kamu minum, Nak :).


Dan, saya pun tak perlu lagi khawatir akan kecukupan gizi di masa emas pertumbuhannya, karena selain doyan makan, Attar juga hobi minum susu Milkuat Botor Tiger sebagai salah satu camilan sehatnya. Attar memang tidak terlihat gemuk, tapi Attar selalu bertambah tinggi dan berat badannya, bertambah pula kecerdasannya. Dia selalu aktif dan ceria, maka itu tandanya Attar telah memperoleh kecukupan zat gizi dari makanan dan minuman yang diasupnya.




CAMILAN NIKMAT UNTUK JAGOAN SEHAT?, YA MILKUAT BOTOL TIGER, DONK... :).














3 komentar:

  1. Tolong cantumkan screen shoot twiit bahwa postingan anda telah di twitt di twitter pribadi anda. Untuk tahapan berikutnya silahkan kirim data diri, alamat tempat tinggal, dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera dibawah.

    Terima kasih,
    VIVAlog
    eko.nugroho@viva.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sreen Shoot Twiit sudah saya cantumkan ya, Pak. Terima kasih :)

      Hapus
    2. Pak Eko, Data diri sudah saya kirimkan via email yang dimaksud ya, Pak. Terimakasih :)

      Hapus