Rabu, 24 Oktober 2012

Ceritaku bersama AYAHBUNDA :)

Jujur saja, pada awalnya aku mengenalmu secara tak sengaja.. Perkenalanku denganmu dimulai sekitar 4 tahun yang lalu. Saat itu, aku sedang mengandung anakku. Selama hamil, entah mengapa aku menjadi kurang suka membaca, namun saat sedang antri di ruang periksa kehamilan, ada satu majalah menarik perhatianku, yaitu AYAHBUNDA, awalnya tertarik dengan penampilannya yang elegant, setelah mengetahui isinya aku pun semakin tertarik.

Banyak hal yang harus mulai ku pelajari dalam mempersiapkan diri menjadi orang tua yang baik bagi anakku. Dan, AYAHBUNDA sangat lengkap, semua dibahas secara jelas, rinci dan menarik. Aku yang tadinya gak tahu apa-apa menjadi banyak tahu. Banyak hal yang aku serap dari berbagi informasi yang dipaparkan AYAHBUNDA.

Setelah anakku lahir,  aku menjadi lebih sering membaca AYAHBUNDA. Aku membeli eceran di kios majalah dekat rumah, karena niatku ingin membuka pintu rejeki bagi orang lain. Dengan membeli eceran aku memberi keuntungan bagi penjual eceran tersebut. Meski menjadi sedikit lebih mahal tapi aku senang karena bisa berbagi dengan penjual itu.

Selain majalah, aku suka banget berkunjung di web AYAHBUNDA. Dari berbagai rubrik/artikel yang dikupas AYAHBUNDA nyaris semuanya ku suka, terutama untuk Tips tumbuh kembang Balita, seperti link berikut ini.



Aku suka banget link ini karena sesuai dengan masalah yang sering ku hadapi, yaitu anak susah makan, meski menu sudah divariasi tapi mood makan anakku tak bisa ditebak, kadang bagus kadang jelek. Anakku (Attar) adalah si picky, sangat pemilih dalam makanan. Dari Tips itu, aku mengakali susahnya makan anakku dengan membumbui cerita-cerita di setiap makanan yang disantapnya, mengaduknya pun dengan penuh kejutan, kadang kutambahkan kekonyolan hingga ia tertawa terbahak-bahak dan mau menyantapnya dengan lahap, hahahaha.... Aku adalah Ibu yang memberikan ASI Eksklusif untuk anakku, bahkan meneruskannya sampai usianya 3 tahun, sekarang sudah ku sapih, AYAHBUNDA menjadi rujukanku, karena sangat mendukung dalam penggalakan ASI yang membuatku semakin bersemangat tuk memberikan haknya anakku, sehingga anakku pun tumbuh sehat dan normal sesuai tahapan usianya.


Yang tak kalah menarik perhatianku dari webnya AYAHBUNDA adalah rubrik Kids of the Month. Aku sering banget ikutan kompetisi foto bulanan ini, uniknya tiap bulan temanya selalu berganti, yang membuatku semakin tertantang untuk mengikutsertakan foto anakku. Saking seringnya ku ikutkan anakku dalam lomba foto, dia menjadi suka difoto dan narsis seperti Bundanya:).


Majalah AYAHBUNDA yang kubeli di eceran sering juga dibaca oleh Ibuku yang sudah lanjut usia dan juga saudaraku ketika mereka berkunjung ke rumahku. Dan tentunya suamiku juga suka membacanya, karena dia sebagai Bapak juga butuh informasi tentang dunia tumbuh kembang anak dan parenting agar selaras dalam mendidik anak. Tampilan majalah yang menarik dan eksklusif selalu menarik perhatian anakku yang kini berusia 3 tahun 9 bulan. 

Makasih AYAHBUNDA, telah membuka cakrawala duniaku tentang tumbuh kembang dan parenting. Sungguh, ilmu yang bermanfaat yang dapat kuterapkan dalam mendidik anakku. Masa depan anakku sangat ditentukan dari pola pengasuhan saat ini, dan tak kan ku sia-siakan peluang emas di masa golden age-nya, dan AYAHBUNDA sangat membantu dan mendukung untuk mewujudkan impian dan harapanku dalam menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Met ultah ke-35, AYAHBUNDA , semoga semakin bermanfaat dan menginspirasi para Orangtua Indonesia.


1 komentar:

  1. Obat Jelly Gamat Gold G atasiberbagai penyakit secara alami, aman di konsumsi semua umur termasuk ibu hamil dan menyusui...

    BalasHapus